Friday, April 6, 2007

Ilmu yang amat sangat sulit bwat didapat....

orang sering bilang, "klo kita kehilangan sesuatu/seseorang, kita harus ikhlas menghadapinya', atau "iya, gw ikhlas kok.. ga pa pa", atau mungkin "semoga kita semua diberikan keikhlasan dan kesabaran".... satu hal yg bisa gw pahamin yaitu, bwat ikhlas itu ga segampang membalikkan telapak tangan...!! yup, talk is easy... bicara tu mudah..!! gampang..!! gampil, klo orang sunda bilang mah..!! yup, emang jadi mudah klo kita cuma keilangan barang... tp menjadi rumit, ketika kita harus keilangan orang yg ternyata kita sayang... ikhlas itu indah, jika kita bisa menguasai ilmunya... tp klo kita terjebak dalam ketidak-ikhlasan, itu yg gawat..!!

dulu gw cuma ketawa aja, klo ada yg bilang ilmu ikhlas... "emang ada ilmu kaya begituan..??" "apaan yg dipelajarin..??" "ada bukunya ga..??" ketiga hal itu yg jadi bahan pemikiran gw waktu dulu... tp sekarang, gw sadar, klo ilmu ikhlas itu amat sangat susah bwat didapatkan..!! sbenernya sey cukup simple... ga perlu kluar biaya apa2, ga perlu keluar ongkos apa2.... dan yang terutama, ga perlu pake buku... karna itu smua adanya di hati masing2..!! secara teori, gampang bwat dipahamin... menjadi susah waktu di jalanin... hufh... semoga aja gw bisa lulus dalam ilmu ikhlas ini..!! yah, setidaknya menjadi lebih baik 'tingkatan'nya ..!! amin!!!

No comments: